Tuesday, June 12, 2012

Honey, Cinnamon, and Nutmeg Mask for Acne


Kali ini aku mau bagi-bagi resep masker yang kudapat hasil dari youtube. Pertama aku udah nyobain masker yogurt dan hasilnya cukup oke, tapi masker ini bener-bener bikin kotor baju karena sering jatoh-jatoh. Mungkin karena aku make yogurt yang agak cair sih, plus yogurt dan oatmealnya sering dimakan he he he.

Akhirnya aku nyari alternatif masker lain dan kebanyakan resep yang ada yaitu masker madu + bubuk pala atau masker madu + bubuk kayu manis. Jadi kugabung aja ketiga bahan tersebut jadi satu masker. Berikut resep masker madu ini versi aku:


Bahan-bahannya:
  • Madu, terserah madu yang mana aja
  • Bubuk pala
  • Bubuk kayu manis
  • Kuas
  • Pengaduk masker kalau ada kalau nggak pake kuasnya aja
  • Tempat masker
Optional:
  • Beberapa tetes olive oil
1/4 sendok teh pala bubuk
1/4 sendok teh kayu manis bubuk

aduk aduk dulu
tambahkan madu dikira-kira aja sepertinya sih sekitar 2 sendok makan
aduk aduk lagi sampai kecampur semuanya
hasil akhirnya seperti ini
sorry for the ugly and messy look
Mukaku gag karuan bodo amat lah, itu udah sekitar 10 menit jadi udah agak netes-netes gitu, Tapi masker ini gag seberantakan yang yogurt dan kalau netes ke bibir jilat aja rasanya enak kok *menurut aku*. Aku make masker ini sekitar 10-20 menit tapi mau dibiarkan agak lama ya gpp. Kemudian bilas dengan air hangat atau air biasa juga boleh sambil agak digosok-gosok secara perlahan. Bubuk-bubuk yang nempel di madu bisa jadi scrub alami. Setelah dibilas bersih tinggal pakai toner deh.... Aku gag nyuci muka pakai sabun lagi.
 

No comments:

Post a Comment

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^