Thursday, March 1, 2012

Review: The Skin Food Buckwheat Loose Powder in Natural Beige


Mau review lagi nih soal produk dari The Skin Food yaitu Buckwheat Loose Powder, bedak yang biasanya aku pakai udah habis jadi aku nyoba beli bedak tabur dari skinfood. Alasannya karena banyak yang kasi review klo bedak ini bagus dan produk dari skinfood sendiri cukup cocok di kulitku. 

Bedak ini aku beli di Intenshop harganya sekitar 65 ribu klo gag salah, kupikir ukurannya kecil tapi setelah datang ternyata cukup besar juga. Kalau dipakai rutin bisa awet sampai beberapa bulan, selain itu desain tempat bedaknya sangat feminim, klasik dan menarik.


Shade bedak yang aku beli yaitu shade #23 yaitu natural beige yang kurasa cukup sesuai dengan warna kulitku. 


Bedak ini sudah ada puffnya di dalam puffnya cukup lembut di wajah, sampai rasanya sayang kalau puffnya rusak soalnya nyari-nyari di toko lain tidak ada yang menjual puff bedak seperti ini. Bedak ini aku gunakan setelah menggunakan moisturizer dan bb cream. Butiran bedaknya sangat halus dan waktu dibuka wangi parfum bedaknya kemana-mana, ada yang kurang suka mungkin dengan produk yang scented tapi untuk aku sendiri cukup suka dengan wanginya dan tidak merasa terganggu. Coverage dari bedak ini memang sangat minimum tapi justru ini yang aku suka karena untuk sehari-hari aku tidak mau wajahku terlihat terlalu tebal sama bedak karena aku rasa bb cream udah cukup untuk meng-cover wajahku jadi penggunaan bedak sendiri hanya supaya bb cream lebih nempel wajah dan karena aku menggunakan emc + bbc wajahku jadi terlihat berminyak banget, makanya aku lebih suka pakai bedak tabur supaya wajah tidak terlihat shiny gara-gara emc. 

Yang aku suka dari bedak ini:
  • Kemasannya unik
  • Isi cukup banyak awet sampai berbulan-bulan.
  • Butiran bedaknya sangat halus dan lembut.
  • Coveragenya sheer dan alami seperti tidak pakai bedak tapi wajahnya halus.
  • Sponsnya lembut
  • Wajahku tidak jerawatan pakai bedak ini.
Yang aku kurang suka dari bedak ini:
  • Kemasan bedak rada gendut jadi agak susah untuk dibawa-bawa
  • Mungkin ada yang gag suka sama wanginya.
Repurchase?
Yes

Overall Review:
Bedak ini worth buying dan kalau udah abis aku bakalan beli lagi berhubung kulitku acne-prone jadi kalau udah dapat produk yang cocok lebih baik bertahan aja. Kecuali kalau ada uang lebih mungkin bakal coba-coba produk yang lain lagi. Kalau tidak suka sama produk-produk dengan wewangian lebih baik gag usah beli terutama sama yang alergi dengan 'scented product'. Coverage yang sheer dan ringan sesuai dengan yang aku mau dan oil controlnya cukup bagus untuk ukuran bedak tabur bedak ini tahan sekitar 3-4 jam dan untuk touch-up biasanya aku blotting dulu baru make bedak lagi. Oh ya, karena bedak ini kemasannya agak endut aku beli kemasan loose powder kosong ukuran kecil lalu aku masukin bedak ini untuk dibawa-bawa.
 

4 comments:

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^