Wednesday, October 10, 2012

Review: Castella Whitening Milk Body Lotion




Pagi semuaa...!!!

Setelah beberapa hari agak malas akhirnya pagi ini aku sedikit punya niat untuk bikin blog post baru. Kenapa malas? Karena sejak hari minggu kemarin aku ada di Jakarta untuk menjenguk eyang dan keponakan baru. Sibuk kesana kemari begitu kosong maunya langsung tidur... Pagi ini kebetulan agak kosong dan belum ada rencana untuk pergi sampai nanti siang. Sambil ngupi-ngupi mendingan sekalian bikin post baru.

Produk yang mau aku review kali ini adalah Castella Whitening Milk Body Lotion, body lotion ini merupakan  produk lokal Indonesia yang diproduksi oleh PT Bukit Perak yang lokasinya di Semarang. Sudah ada nomor BPOM-nya juga loh!! Sudah aku cek juga di http://notifkos.pom.go.id dan memang ada, jadi produk ini sudah dinyatakan aman. Nomor POM-nya NA18110101273 kalau mau cek sendiri he he he...

Kenapa aku tertarik sama body lotion ini? Awalnya karena bentuk kemasannya lucu!! Ada bentuk sapinya gitu, setelah dilihat lebih lanjut ternyata harganya juga cukup murah yaitu IDR 5.000. Dengan ukuran sebesar 150ml menurutku ini body lotion termurah yang pernah aku beli sejauh ini. Waktu itu aku belinya di tokopedia, lupa di toko yang mana. Tapi waktu itu aku cari yang ongkirnya paling murah dan karena maruk langsung beli 6 biji.



Di bagian belakang kemasan ada penjelasan produknya:
Castella Whitening Body Lotion mengandung Almond oil dan milk, membantu merawat kulit agar lebih lembut, mencerahkan kulit dan menjaga kulit tampak lebih putih alami.
Bahan-bahannya adalah:
Water, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Prunus Dulcis, Propylene Glycol, Mineral Oil, Milk Lipid, Stearic Acid, Fragance, Methylparaben, Tetrasodium EDTA, Titanium Dioxide CI 77891, Arbutin, Propylparaben, Sodium Hydroxide.

Buat yang ingin mencerahkan kulit produk ini mengandung almond oil, milk dan arbutin. Namun sayangnya produk ini mengandung paraben dan mineral oil. Aku sih tidak begitu parno sama kandungan beginian tapi buat yang concern body lotion ini mungkin tidak akan dilirik.


Tekstur dari body lotion ini cukup kental dan creamy, ada sedikit wewangian khas wangi produk yang mengandung susu. Bingung juga sih buat menjelaskan wanginya tapi kalau ada body lotion susu pasti baunya khas deh. Aku cukup suka dengan wanginya... Baunya lembut dan tidak aneh.


Body lotion ini juga menyerap dengan cukup cepat jadi tidak perlu menunggu lama untuk penyerapan produk ke kulit. Selain cepat menyerap, body lotion ini juga tidak lengket di kulit. Untuk efek whiteningnya sendiri aku kurang tahu karena setelah habis 4 bungkus (2 dikasih teman) rasanya tidak lebih putih. Tapi kulitku sendiri sebetulnya sudah cukup putih jadi kalau lebih putih lagi serem kali ya?!?!

Untuk efek melembabkan body lotion ini cukup melembabkan, selama memakai body lotion ini tidak terasa kering. Tapi untuk bagian yang rentan kering seperti siku, lutut, dan tumit produk ini kurang mampu melembabkan bagian-bagian kering tersebut. Biasanya untuk bagian kering tersebut aku oleskan lagi dengan EVOO (Extra Virgin Olive Oil).

Yang aku suka dari Castella Whitening Milk Body Lotion:
- murah cuma IDR 5.000 aja bahkan waktu ke Lotte Mart bulan lalu harganya malah turun jadi IDR 4.000
- isinya banyak
- melembabkan kulit
- kemasannya lucu (he he he)
- wanginya enak
- ada whiteningnya (walau tidak berasa di aku)

Yang aku  kurang suka dari Castella Whitening Milk Body Lotion:
- kurang mampu melembabkan bagian tumit, siku dan lutut
- ada mineral oil dan paraben

Beli lagi?
Pastinya sih beli lagi tapi nanti dulu soalnya abis keracunan diskon The Body Shop >.<!

Thank's for coming by... http://www.emocutez.com 
Comments R' Loved...http://www.emocutez.com 
Follow me If U Like... http://www.emocutez.com 
Hugs N' Kisses!! http://www.emocutez.com

22 comments:

  1. kemasannya kayak susu anak2 ya mbak,kirain tadi minuman LOL, btw enak ya bau2 susu gitu?ah ntar kalo ada jualannya di Palembang dibeli deh, pakenya bisa barengan sama si adek :D

    ReplyDelete
  2. Aku sering lihat beberapa toko online yang jual produk ini, packagingnya lucu banget!

    ReplyDelete
  3. btw, thanks for following me :)

    http://missbelanjaonline.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. aku sih suka sama baunya.. murahh pulaakkk

    ReplyDelete
  5. he'eh tergoda packaging dan harga..

    ReplyDelete
  6. Lucu packagingnyaaa >///<
    Gambar sapinya lucuu :p

    ReplyDelete
  7. di post udah aku kasi tau nomor POM dan sudah kutulis juga klo aku sudah ngecek. Di Lotte Mart malah cuma 4 ribu donk. Katanya sih udah ada iklannya pula di TV tp aku belum liat

    ReplyDelete
  8. sapinya imuut >,,< gendut gitu :D wkwkkwkw

    ReplyDelete
  9. Aku pernah liat ini di Lotte.. udah sempet ngambil dengan mata cling-cling karena si sapi! Tapi saking murahnya.. aku ketakutan, kukira POM nya palsu.. padahal kalau dipikir-pikir, Lotte ga mungkin jual produk ga ada asal muasal ya.. =___=

    ReplyDelete
  10. Masa Lotte jual abal2 say, aku cek di notif bpom sesuai kok antara nama dan nomor.

    ReplyDelete
  11. hiks..aku dpt harga 10.000 T.T

    ReplyDelete
  12. mungkin karena pckingnya plastik kali yaa,, jd bisa lbh murah harganya, tapi sumpeh 5.000 150 ml yaa?? td baca.. XD

    ReplyDelete
  13. terakhir ke lotte mart malah 4.000 aja

    ReplyDelete
  14. pengennn tapi di bali masi susah di dapet hiks hiks TT__TT

    ReplyDelete
  15. paraben, emang bahaya ya? aku lagi pesen facial foam the face shop yang ada parabennya,tapi baca review sana-sini bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. IMHO Paraben itu bahaya dalam jumlah besar, tapi klo dalam kosmetika yg memenuhi syarat sih jumlah parabennya masih ada dalam batas wajar karena kalau tidak nanti kosmetiknya akan cepat expire. Tapi ada juga orang yg bener2 parno sampe gag mau ada paraben sama sekali dalam produk2 yg digunakan.

      Delete
  16. paraben sama mineral oil itu efeknya gimana sih? mbak sekar, reviewnya oke juga nih, nggak sekedar nunjukin appearance nya produk, tp kandungannya juga. review tentang nivea uv extra whitening advanced moisture serum dong mbak. lagi penasaran aku sama produk itu. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau setahu aku Paraben itu katanya bisa memicu berbagai masalah kesehatan tapi nyatanya sebagian besar produk kosmetik itu banyak menggunakan paraben. Kalau aku sih tidak begitu parno dengan paraben soalnya klo gag ada pengawetnya cepet kadaluwarsa dong kosmetiknya (_._)!
      Sedangkan untuk mineral oil sih katanya kalau kandungannya terlalu banyak bisa menyumbat pori-pori

      Delete
  17. Selamat pagi miss...
    Perkenalkan saya vina, saya sedang melakukan pengumpulan data responden yang menggunakan produk The Body Shop dan Martha Tilaar untuk skrips saya... Kebetulan saya nemu blognya miss dan setelah saya baca miss berpengalaman menggunakan berbagai cosmetic brand... Kalau miss bersedia saya ingin minta waktu miss sebentar untuk isi skala saya di link berikut
    The Body Shop http://goo.gl/El1rcC
    Martha Tilaar http://goo.gl/gGeSpE
    Terimaksih ya miss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah diisi kuesionernya dear...
      Good luck skripsinya!!

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^