Monday, October 1, 2012

Sedikit Cerita di Akhir September

Haloo....

Sudah sampai di bulan Oktober rupanya...

Kali ini aku mau berbagi cerita aja, tidak bikin review, tidak berbagi pattern, hanya sedikit cerita aja... Mau dilewatin baca post ini juga boleh kok.. he he he... 

Sebetulnya jarang juga aku cerita-cerita di blog, tapi ada yang bilang kalau blog itu lebih menarik kalau isinya lebih personal jadi kali ini aku mau membuat blog ini lebih personal ceritanya... >.<!

Oke.. Lanjut deh soal cerita-cerita.... *ehem *uhuk *uhuk *atur napas

Jumat kemarin dispenser yang aku pakai selama sekitar 3 tahun akhirnya tamat riwayatnya, panas enggak, dingin juga enggak, mau diservis tapi ongkos servisnya saingan sama harga dispenser baru. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli dispenser baru besoknya. Berhubung kata temen kost barang-barang kebutuhan anak kost di Mirota Kampus lebih murah jadinya aku berniat untuk membeli dispenser baru di Mirota Kampus. Udah segini lama tinggal di Jogja tapi selalu malas ke sana karena selalu terlihat penuh dan ramai soalnya.

Besok sabtunya aku berangkat agak pagi ke Mirota Kampus Jalan C. Simanjuntak no. 70 karena katanya Mirota Kampus tuh ruammmeee banggetttss... Dan... Benar saudara-saudara sampai sana udah rame banget dan parkiran udah penuhhh, untung masih kebagian satu tempat kosong.

Pertama kali masuk ke dalam gedungnya.. Ampunn... Orang banyak bener yaks..!! Iseng-iseng muter-muter di bagian swalayan di lantai satu dan ternyata memang lebih murah yahh... Lumayan beli cemilan dulu disini.. Setelah belanja di swalayan aku langsung menuju lantai 3 tempat elektronik dan membeli Water Dispenser yang bisa panas dingin seharga IDR 292.100.

Sampai di kost langsung lah aku mengganti si Dispenser dengan yang baru dan yang lama dimasukkan dalam kardus. Masih bingung nih yang lama mau diapain, dibuang apa taro di gudang aja?!? Lagi senang-senangnya make dispenser baru yang bisa air panas dan air dingin ehhh beberapa jam kemudian ternyata temen aku yang lagi main ke kamar menyadari kalau air dari dispensernya keluar alias si dispenser ini bocor!! Buru-buru lah aku angkat kemasan galonnya dan memang dispensernya bocor. Kupikir dispenser ini bocor karena aku memasang galonnya tidak benar atau ada bagian yang longgar. Setelah dicek satu persatu dan cara pemasangan yang benar sesuai petunjuk kupasang lah lagi si galon itu ke dispenser. Ehhh ternyata tetap tetap bocor pula saudara-saudara!! 

Kecewa?!? Jelas lah... Tapi teman saya bilang kalau beli barang di Mirota Kampus bisa diretur dan ditukar dengan yang lain selama struk transaksi masih ada dan tidak lebih dari satu hari sejak tanggal pembelian. Okelah kalau begitu... Besoknya aku mau retur si dispenser ke Mirota...


Kalau di gambar kurang terlihat ya efek bocornya.. Tapi ini bocor kemana-mana dan dispensernya kalau dipegang agak panas, seperti overheat gitu...


Ini panik gara-gara basah bingung nyari lap akhirnya malah scarf yang jadi lap dadakan huks huks...

Anyway... Setelah tahu si dispenser bocor langsung aku masukkan kembali ke dalam kardusnya supaya bisa diretur Minggu besok. Keesokan Minggunya aku bangun lebih pagi supaya bisa siap-siap takutnya Mirota Kampus lebih rame lagi di hari libur. Ternyata aku mendapat kejutan lagi di pagi hari!! Galon minumannya ternyata bocor juga!! Oke... kupikir jangan-jangan ini bocor gara-gara galon dan bukan si dispensernya. Setelah minta tukar galon, aku keluarin lagi si dispenser dari kardusnya dan pasang lagi galon ke dispenser. Hadeuu... Dari kemarin kerjaannya angkat turun dispenser teruss...

Setelah beberapa lama ternyata dispensernya tetep bocor!! Akhirnya aku angkat lah lagi dan masukin lagi ke dalam kardusnya, langsung capcus menuju Mirota Kampus untuk ditukar. Sampai disana aku ke bagian Customer Service dan dilayani sama mas Nanang kalau gag salah ingat. Pelayanan Mirota Kampus sangat baik, begitu aku komplain langsung dilayani dan langsung ditukar lagi dengan yang baru. Tadinya sempat takut kalau mo retur itu bakal ribet urusannya. Ternyata sangat cepat dan ramah pula!! Kata mas Nanang kalau tetap bocor bisa diretur terus sampai puas he he he... Disini aku sekalian bikin member card dengan membayar IDR 5.000 saja.

Setelah pulang dengan dispenser baru dan hati senang karena pelayanan yang ramah dan cepat aku baru ngeh kalau masih ada masalah yang belum terselesaikan. Masalahnya adalah di kamar kost aku memakai karpet dengan ukuran yang cukup besar dan efek dari bocornya dispenser dan galon membuat si karpet basah kemana-mana.


Tuh kelihatan kan bekas rembesan airnya... Udah ditekan-tekan pakai banyak lap tapi tidak kering-kering juga dan ternyata basahnya bukan hanya di daerah itu tapi hampir sepanjang karpet. Sampai agak sore berusaha mengeringkan karpet dengan percuma dan lama-lama bau karpetnya jadi agak "funky". Saat ngeluh-ngeluh ke teman kost soal karpet "funky", temen aku itu kasih saran buat memotong bagian karpet yang basah itu. Hmm.... Ide bagus!! Akhirnya aku menggunting si karpet dan langsung buang!!


Cukup banyak juga bagian karpet yang aku buang, tapi daripada kamarku bau ajaib mendingan disingkirkan saja. Lumayan banyak juga loh karpet yang aku potong lebarnya ada sekitar 80cm dan panjangnya sekitar 2m.

Fiuhh... Selesai juga sedikit cerita di penghujung bulan September. Sekarang sudah bulan Oktober dan tadi pagi aku bangun dengan badan pegal linu akibat 2 hari sebelumnya olahraga mengangkat galon. Meskipun badan pegel tapi tetap senang berkat sisa efek dari pelayanan Mirota Kampus yang baik.. *halah.. Ini bukan promosi atau apa, tapi aku sering ada pengalaman kalau mau retur atau tukar barang itu ribetnya minta ampun dan sampai menguatkan hati untuk siap-siap servis dispenser bocor atau malah beli dispenser lagi yang baru. Ternyata disana pelayanannya sangat cepat, ramah dan tidak ribet. 

Sambil aku menunggu di bagian customer service ternyata banyak juga konsumen yang meretur barang atau baju yang mereka beli dengan barang lain selama tidak meminta refund. Jadi misalnya kita beli baju dengan harga IDR 100.000 dan ternyata mau ditukar dengan baju seharga IDR 90.000, kita tidak bisa minta kembalian IDR 10.000 namun bisa ditambah dengan pembelian baju lain. Misalnya baju lainnya seharga IDR 40.000 jadi total belanja adalah IDR 130.000, kita tinggal membayar sisanya IDR 30.000 ke customer service. Ternyata menarik juga yah sistem retur dan tukar barang di Mirota Kampus....

Punya pengalaman seperti aku?

Share yuukk!!

Thank's for coming by... http://www.emocutez.com 
Comments R' Loved...http://www.emocutez.com 
Follow is Even Better... http://www.emocutez.com 
Hugs N' Kisses!! http://www.emocutez.com

4 comments:

  1. kalo maen ke Jogya mau ke Mirota ah..kayaknya terkenal di kalangan beauty blogger...jauh ga ya dari Malioboro?maklum tiap ke Jogya cuma mampir ke sana...pengen deh jalan-jalan sampe puas ke Jogya..asyik banget..ngangenin :)

    ReplyDelete
  2. ahahaaha ada juga yg baca random post gejeku.. Mirota Kampusnya sih ada beberapa di Jogja, tapi klo Mirota Batik ada di Malioboro.

    ReplyDelete
  3. Hahaha, ya ampun jeung ^^ tapi aku juga udah pernah ngalamin bocor dispenser, tapi emang karena udah buluk haha. karena tanggung udah mau lulus, aku ganti beli pump aja...
    Iya mirota kalo akhir bulan sama awal bulan itu ya ampyun cyinnn ruame buangets sampe stress nek mau ngantri di kasir huhuhuhu
    Oya, dulu aku ngekost di daerah Terban jalan c. simanjuntak so aku udah sering hang out di MK itu (gaul yah nongkrongnya ke situ coba hihihi)
    bahkan kadang kalo boring di kost aku suka iseng jalan ke mirota, cuma buat ngecek barang baru yang masuk ke mirota, kali aja ada yang asik, atau sekedar buat beli cemilan hehehe. kalo pulang jalan kaki (aku pedestrian, pulang pergi kampus UGM jalan kaki pfiuuh :p) mesti 90% dapat dipastikan mampir ke mirota. Ugghh kangen banget sama mirota :p harga perkakas kostnya emang murah dan juga lumayan lengkap di situ...

    yang aku suka, pelayanan konsumen kayak ngeretur barangnya emang oke banget. salut deh. aku udah beberapa kali retur barang di situ. pernah juga retur barang 15.000 sama barang 13.000, aku dikasih kembalian 2.000 >,< buat aku itu so sweet banget *iki opo toh*

    kangen mirota. the best pokoke buat anak kosssttt! hahahaha

    oya aku tag kamu di sini sekarrr, cek yukk --->
    ----> http://mimoyoja.blogspot.com/2012/10/this-or-that-tag.html


    ps. maafkan komen curcol yang panjang ini! udah bisa bikin post baru iki hahahaha

    ReplyDelete
  4. He'eh!! Ngantrinya seru!! Trus kagum bisa retur barang segitu gampangnya.. Biasanya klo retur tuh ribet yaks.. Udah aku buat Tag Postnya!!

    ReplyDelete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^