Tuesday, January 15, 2013

Review: La Tulipe Sunscreen Gel

Halo halo.... Saatnya post review lagi berhubung beberapa craft project aku masih mangkrak dan karena bikinnya asal-asalan jadinya aku lupa pattern crochetnya gimana.... ( ̄(エ) ̄) Okay... Lanjut ke reviewnya deh..


Kali ini aku mau mereview La Tulipe Sunscreen Gel. Biasanya aku memakai sunblock dari dokter kulit, tapi kalau sudah habis dan tidak sempat beli lagi aku disarankan untuk memakai produk-produk dari La Tulipe. Jadinya dulu sebelum jatuh cinta sama skin care Korea aku sering menggunakan produk La Tulipe hehehe. 



Produk ini merupakan Tabir Surya / matahari untuk kulit berminyak yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet matahari (UV A dan UV B). Dipakai pada waktu matahari terbit sampai matahari terbenam (05.30 – 17.30) dengan cara dioleskan pada seluruh wajah, terutama pada bagian-bagian yang menonjol, termasuk seputar mata dan leher.



Bahan-bahan:
Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl p-Methoxycinnamate, Oxybenzone, Carbomer, Triethanolamine, Methylparaben, Ethanol, Purified Water, Isopropyl Myristat, Glycerin, Acid Green 50.


Meskipun namanya gel tapi menurutku teksturnya lebih seperti lotion yang agak kental. Warnanya putih dan baunya seperti body lotion sejenis Nivea dan Vaseline. Untuk harga dari sunscreen gel ini aku kurang ingat tapi sekitar IDR 17.000 - 20.000 dan bisa dibeli di toko kosmetik lokal, counter La Tulipe atau di supermarket.


Sunscreen ini butuh sedikit waktu untuk menyerap dan seperti berbagai macam produk tabir surya lainnya tentunya setelah dipakai terasa cukup berminyak. Biasanya setelah memakai produk tabir surya aku menyerap minyak pada wajah dengan menggunakan tissue yang ditepuk perlahan-lahan ke wajah kemudian dilanjutkan dengan bb cream dan bedak tabur. Rasa berminyak pada wajah lebih terasa kalau aku menggunakan serum/essence dan emulsion sebelum menggunakan sunscreen gel ini jadi biasanya aku menggunakan produk ini sendiri tanpa dibarengi serum/essence dan emulsion. Tapi kalau hanya menggunakan sunscreen gel ini saja kulitku terasa kurang lembab, jadi sunscreen gel ini hanya aku gunakan kalau hanya pergi sebentar saja. Selama menggunakan produk ini kulitku juga tidak mengalami reaksi apa-apa seperti gatal, perih, beruntusan dan juga tidak mengalami breakout.

Yang aku suka:
- tidak menimbulkan reaksi pada kulit.
- harga terjangkau
- mudah didapat

Yang aku kurang suka:
- SPF-nya hanya 17

Repurchase?
Sepertinya tidak karena aku sekarang lebih memilih tabir surya dengan SPF minimal 30.

1 comment:

  1. aku juga pake ini :D nice review ;D

    Join my first giveaway and win Thboxes accessories of your choice
    http://luchluchcraft.blogspot.com/2013/01/international-giveaway-win-thboxes.html

    ReplyDelete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^