Monday, June 3, 2013

Review: Inaura Hair Nutrient Energizing Soya

【o´∀`】ノ┣┫Ё┗└О☆

Sesuai janjiku kepada diri sendiri untuk lebih rajin update blog ini... Sekarang aku mau review lagi produk perawatan rambut lokal yang sebelumnya pernah aku coba namun dengan varian yang berbeda. Produk perawatan rambut yang pernah aku coba sebelumnya adalah Inaura Renovate Nourish and Moist dan yang kali ini aku coba adalah Inaura Hair Nutrient Energizing Soya.



Kemasan:
Produk ini aku beli di Toko Mutiara Yogyakarta seharga Rp. 25.000 kalau tidak salah. Ukuran kemasannya cukup besar juga yaitu 500ml dan harganya lebih murah pula dari Inaura yang aku beli sebelumnya. Waktu itu kupikir harganya turun tapi baru tahu akhirnya kalau memang salah beli huks huks.... Sama seperti produk yang satunya kemasannya berupa toples plastik yang didalamnya ada segel aluminium. Jadi dijamin produknya tidak pernah dicuil-cuil #halah..

Klaim:
Menurut penjelasan yang terdapat pada kemasan Inaura Energizing Soya Hair Nutrient mampu membantu melindungi, memperbaiki, dan menjaga elastisitas rambut. Apabila digunakan secara teratur dapat membuat rambut menjadi lembut dan berkilau.

Cara Pakai:
Ratakan produk pada seluruh permukaan rambut, lakukan pemijatan lalu bungkus dengan handuk hangat atau gunakan steamer selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih.


Komposisi:
Aqua, Cetearyl Alcohol, Ceteareth 20, Cetrimonium Chloride, White Petrolatum, Lanolin, Glycerin, Polyquaternium 7, Mineral Oil, 5-chloro-2-methyl-2Hisothiazol-3-one, Magnesium Nitrate, Cupric Nitrate, Perfume.


Tekstur:
Inaura Hair Nutrient Energizing Soya memiliki warna putih susu dan teksturnya sangat kental dan creamy. Selain itu produk ini juga memiliki aroma cukup kuat namun bukan aroma yang sampai membuat pusing. Setidaknya aku tidak begitu terganggu dengan aromanya, namun untuk yang sensitif dengan segala produk yang memiliki bau-bauan yang cukup wangi mungkin akan kurang suka dengan produk ini.

Pengalamanku:
Aku menggunakan produk ini seperti menggunakan masker rambut atau kondisioner, setelah keramas seluruh rambut kuratakan dengan produk ini dengan menghindari bagian kulit kepala lalu dibiarkan selama sekitar 20-30 menit sebelum dibilas. Yang pertama aku rasakan saat menggunakan produk ini adalah saat dibilas ternyata krimnya cukup sulit dibersihkan dari rambut. Jadi aku harus menggunakan cukup banyak air untuk membersihkan rambut dari sisa-sisa produknya... Err... cikal-bakal ketombe nih kalau banyak residu di rambutku. Setelah dibilas bersih rambutku tidak terasa lembut dan licin seperti kalau menggunakan kondisioner ataupun produk perawatan rambut lainnya malah terasa agak berat.... Terus yang lumayan menyebalkan adalah alih-alih rambut licin yang licin malah lantai kamar mandi nih karena banyak residu produk yang nempel di lantai. Akhirnya aku sekalian mengosek-osek kamar mandi saudara-saudara.... Kemudian untuk menghilangkan rasa berat di rambutku akhirnya aku keramas lagi untuk membersihkan residu dari si Inaura tersebut.

Kenapa kok hasilnya beda ya? Ternyata memang salah beli he he he... Seharusnya yang aku beli adalah seri varian Inaura Renovate, tapi yang Soya ini adalah seri Inaura Hair Nutrient. Bukan harganya yang turun tapi akunya memang yang salah beli.... Akkkk.........


Yang Aku Suka:
- harganya terjangkau
- isinya banyak
- wangi

Yang Aku Kurang Suka:
- kurang melembutkan
- rambut terasa berat
- alih-alih rambut yang licin malah lantai kamar mandi yang licin (-_-)!

Recommended?
Enggakkkk....... Tapi masih penasaran dengan seri "Inaura Renovate" yang lain sih he he he.... Bukan "
Inaura Hair Nutrient" yahhh....

2 comments:

  1. aku juga punya ini... hahaha... suka sama wanginya sih aku,, tapi benci juga karena bikin lantai kamar mandi jadi licin.... hadehhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... akhirnya spy cepet habis aku makenya banyak2 dan kalau bilas deket2 sama saluran airnya spy bersih2nya gag ribet.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^