Wednesday, March 12, 2014

Review: Secret Key Starting Treatment Essence

Mungkin sudah banyak yang membuat review tentang Esens yang satu ini, tapi berhubung setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda jadi tidak ada salahnya kan aku juga me-review produk yang satu ini? Kali-kali bisa sekalian membantu para reader yang punya jenis kulit dan masalah kulit yang mirip dengan aku. Awalnya tertarik untuk mencoba si Secret Key Starting Treatment Essence ini karena katanya bagus untuk yang kulitnya berjerawat. Nah aku kalo udah denger segala sesuatu yang katanya bagus untuk kulit berjerawat langsung deh telinganya jadi lebar #LOL. Sekilas info tentang jenis kulitku:
  • Kombinasi Normal-Berminyak
  • Acne-Prone (mudah berjerawat)
  • Sensitif
Kalau dilihat memang kayaknya jenis kulit yang lumayan bikin nangis dan stres tiap hari ya? He he he he... Tapi jangan khawatir, setelah bertahun-tahun berantem sama jerawat meskipun sekarang kulitnya belum mulus-mulus banget kayak artis Korea tapi udah lumayan lah ya. Oh ya kalau mau tau tips-tips melawan jerawat ala aku bisa mampir ke post aku yang sebelumnya yang dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama ada disini dan bagian kedua ada disini.



Mengenai STE dan Yeast Line:
Langkah pertama untuk kulit lebih sehat. Esens dengan tekstur terkonsentrasi ini menghidupkan kembali ritme kulit yang sehat dan menjaga kelembapan. Dengan 7 manfaat intensif: hidrasi, ketahanan, mencerahkan, mengurangi penampakan kerutan, melembutkan, mengatur ulang tekstur kulit dan anti oksidan. Mengandung 90% Galactomyces, salah satu fermentasi filtrate ragi yang memiliki khasiat baik untuk kulit. Galactomyces memiliki lebih dari 50% protein dan kandungan vitain B1, B2, Niacin dan asam folat.

Yeast line adalah esens untuk kulit dengan fungsi ganda untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan. Jadi tidak hanya kandungan ini akan memberikan nutrisi yang diperlukan kulit tapi juga akan memberikan efek melembapkan yang luar biasa. Produk-produk dari yeast line dipakai pada langkah paling pertama setelah tahap pembersihan kulit dan mempenetrasi sampai dengan lapisan paling dalam kulit. Paraben-free, mineral oil-free, benzophenone-free, alcohol-free, pigment-free, artificial scent-free, animal oil-free.

Kemasan:
Essence ini dikemas dalam botol kaca opaque yang cukup tebal. Waktu awal order agak takut-takut juga kalau bakalan pecah tapi ternyata bungkus buble wrappednya tebel banget jadinya produknya aman. Botol dari STE ini berukuran 155ml, jadi lumayan banyak dan sampai sekarang sudah masuk bulan ke-8 masih ada isinya loh (walau tinggal sedikit). Berhubung ukuran botolnya gede jadi kalau mau dibawa travelling biasanya aku pindahin ke botol pipet kecil supaya tidak makan tempat.



Informasi yang tertera di botolnya cukup minim dan tulisannya juga berbahasa Korea. Jadi kalau mau cari info awalnya aku rajin-rajin browsing internet.


Tutup dari STE ini berbentuk tutup ulir jadi dijamin aman dan anti tumpah. Aku memang lebih suka tutup model seperti ini dibandingkan dengan tutup botol dengan model flip-top. Kenapa? Karena berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah biasanya tutup botol model flip-top itu terkadang tidak bisa menutup dengan baik atau yang lebih menyebalkan lagi isi produknya masih banyak tapi tutupnya udah rusak duluan .


Botol STE memiliki mulut yang cukup kecil jadi produknya tidak langsung keluar dengan penuh percaya diri tapi malu-malu dikit gitu. Walaupun semakin sedikit produk yang tersisa di dalam botol semakin banyak keluarnya sih, cuman juga tidak sampai membanjiri telapak tanganku kok. Oh ya tadinya ada sumbat kecil lagi yang menutupi mulut botol, cuman karena mengganggu dan bikin ribet akhirnya aku buang.

Bahan-Bahan:

Ini bahan-bahannya aku ambil dari Internet walau rasanya ada beberapa yang sedikit salah sebut ya?

Cara Pakai:
Ada dua metode yang aku gunakan untuk memakai STE ini. Metode pertama adalah dengan menuang beberapa tetes STE ke telapak tangan kemudian kedua tangan aku usap-usap lalu ditepuk perlahan ke wajah. Sisa STE yang masih tersisa di telapak tangan aku gunakan untuk pelembab tangan darurat (lumayan tanganku jadi lebih lembut ). Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan STE sebagai campuran untuk masker wajah ala Chizu Saeki. Untuk urutan pakai dari STE ini adalah Cleansing -- Toning -- STE -- Pelembab -- Tabir Surya.


Tekstur:
Tekstur dari esens ini cair seperti seperti halnya air. Warnanya jelas dan transparan dan kalau dicium ada bau fermentasi seperti sake atau mungkin kalau belum pernah ngendus-ngendus sake bau lainnya yang paling mirip adalah tape. Tapi tenang aja walaupun baunya sediki unik tapi kalau dipakai baunya tidak terasa dan hilang kok. Karena teksturnya cair esens ini menyerap dengan cepat dan tidak lengket saat digunakan.

Pengalaman Dengan STE:
Berhubung bagian yang ini sepertinya bakalan agak panjang penjelasaanya bakalan aku bagi sesuai dengan jenis kulitku dan efek yang diklaim oleh STE.

Pada Kulit Sensitif: Awal menggunakan STE ini sempat takut kalau purging atau ada reaksi-reaksi lainnya yang tidak diinginkan namun untunglah kulitku tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

Melembabkan: Untuk fungsi melembabkan menurutku esens ini cukup melembabkan walau tidak sangat melembabkan sampai bisa aku gunakan secara single-use. Kalau sudah pernah baca post-post aku sebelumnya mungkin sudah pernah aku sebutkan kalau kulitku cukup sensitif. Nah kalau terlalu banyak menggunakan pelembab kulitku pasti bakalan jerawatan, cuman kalau pelembabnya dipakai tipis-tipis jadinya kulit malah kurang lembab. Nah loh?!? Enggak jelas kan apa maunya si kulit ini? Karena STE sudah cukup melembabkan jadinya pas banget meskipun aku menggunakan pelembab yang cukup tipis.

Antioxidant: Untuk efek antioxidant mungkin baru terlihat setelah digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Bebas Kerut: Sepertinya efek yang ini juga baru terlihat apabila digunakan dalam jangka waktu yang jauh lebih panjang juga.

Relaxing: Efek yang ini aku agak bingung tapi memang sejak menggunakan STE kalaupun jerawat muncul kulitku tidak terlalu terganggu. Bulan kemarin kulitku breakout karena sedang ada renovasi dan walhasil debu-debunya membuat aku jadi jerawatan. Biasanya kalau breakout seperti itu jerawatnya pasti cukup besar, merah (sampai kulit di sekitar jerawat juga merah) dan gatalllll bangettt. Kali ini meskipun tetap mengalami breakout jumlah jerawatnya tidak terlalu bikin ngeri, ukuran jerawatnya lumayan standar (cuman ada satu yang paling geday), tidak terlalu merah (kulit di sekitar jerawat juga tidak merah) dan juga tidak ada rasa gatal sama sekali!!

Mencerahkan: Berhubung kulitku termasuk normal kombinasi kalau sudah siang / sore pasti cenderung berminyak dan terlihat kucel / kusam, meskipun masih lumayan berminyak tapi sejak pakai STE walau sudah sore wajahku masih terlihat sehat dan tidak kusam.

Memperbaiki Tekstur Kulit: Ini salah satu efek yang paling aku suka, dulunya kulitku lumayan kasar kalau dipegang, sekarang meskipun belum sehalus pipi bayi (mungkin gag sih bisa balik sehalus pipi bayi?) tapi setidaknya kalau pegang-pegang pipi (walaupun enggak boleh sering-sering) tesktur kulitku lebih bagus daripada sebelumnya. Untuk bekas luka jerawat yang lebih parah sih masih ada tapi untuk luka jerawat yang lebih baru dan kecil lumayan lah.

Elastisitas: Kyaa yang ini aku juga suka, seiring dengan membaiknya tekstur kulit tentunya elastisitas pada kulit juga akan semakin membaik.

Terus JERAWATNYA gimana? STE ini sering digembar-gemborkan oke banget untuk yang kulitnya berjerawat dan bikin kulit mulus bersih tanpa jerawat bla-bla-bla. Namun untuk kasusku Jerawat masih tetap suka bertengger di wajahku apalagi kalau sedang haid. Cuman memang seperti yang aku sebutkan di atas tadi jumlah jerawatnya tidak begitu banyak, tidak merah dan tidak gatal-gatal. Jadi dalam kasusku ini udah oke banget karena SATU jerawat biasa lebih baik dibanding SEPULUH jerawat yang geday, merah dan gatal. Yah setidaknya menurutku sih begitu....

Yang Aku Suka:
- harga terjangkau.
- 7-free system.
- memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit.
- cukup melembabkan.
- membuat kulitku lebih relaks dari serangan jerawat ganas.

Yang Aku Kurang Suka:
- belinya online.

Beli Dimana?
Qoo10.co.id nama tokonya Cosmetic Boom

Berapa?
IDR 190.000 belum sama ongkirnya.









Add me on your list  ^^


or maybe visit my Shop 

26 comments:

  1. Sekarang udah banyak yang naik Sekar harganyaaa T_T sampe 235ribuan huaaaa
    Aku suka banget nih sama STEnya, mukaku jadi cerah sekarang hihi. Selama ini aku pake sebagai toner jadi cepet abis nih hahaha.
    Nice review sekar ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beli di qoo10 masih bisa dapet yang harganya lebih murah tapi ya harus sabar menunggu

      Delete
  2. Aku juga suka ini sekar, wajah jadi gak kusem, dan makin glowy sehat^^

    ReplyDelete
  3. aq udah repurchase ini lebih dari 3 kali lho, mulai dari yang harga promonya 99ribu sampai naik jadi nyaris 200rb :(
    klo aq pakenya kaya toner, dituang ke kapas, rasanya kurang mantep aja klo cuma ditepuk2 pake tangan #lol makanya lumayan boros >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dipake di kapas rasanya boros sih say he he

      Delete
  4. my fave!!
    sekarang uda ke botol kedua hihi
    aku cocok ga bikin jerawatan n mencerahkan, love it! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dah mau abis nih.. detik-detik repurchase

      Delete
  5. thanks ya atas reviewnya sedikit mengobati kegalaun saya yang msh ragu mau beli atau ngak neh produk heheh

    ReplyDelete
  6. Cara pakai light n bright ampoulle gimana yah? Setelah STE sebelum cream siang atw gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak pakai produk ampoule yang kamu sebutkan di atas. Tapi standarnya ampoule itu dipakai setelah toner dan sebelum pelembab.
      Untuk pengenalan skin care asia bisa mampir ke post Skin Care Talk:
      Part 1: http://www.crochetandlipstick.com/2013/09/skin-care-talk-part-1-toner-essence.html
      Part 2: http://www.crochetandlipstick.com/2013/09/skin-care-talk-part-2-lotion-emulsion.html
      Part 3: http://www.crochetandlipstick.com/2013/09/skin-care-talk-part-3-asian-skin-care.html

      Delete
  7. haii :) ini apa bedanya antara starting treatment essence dengan secret key repairing essence? soalnya sama2 essence namax aku bingung ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. STE teksturnya cair dan dipakai pada awal skin care seperti toner.
      Repairing Essence teksturnya lebih kental dan dipakai setelah toner (STE)

      Bisa mampir ke post Skin Care Talk

      Delete
  8. Sis setelah pakai starting treatment essence ini terus pakai rangkaian kosmetik yang seri apa lagi? atau bisa langsung pakai bedak? Aku sekarang lagi nyoba yang SNAIL+ EGF GEL SNAIL CREAM REPAIR. Kalau pakai yang seri ini lanjutannya yang mana ya sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa cek komen di atas sudah beberapa kali saya sebutkan untuk pertanyaan yang sama thank you...

      Untuk pengenalan skin care asia bisa mampir ke post Skin Care Talk:
      Part 1: http://www.crochetandlipstick.com/2013/09/skin-care-talk-part-1-toner-essence.html
      Part 2: http://www.crochetandlipstick.com/2013/09/skin-care-talk-part-2-lotion-emulsion.html
      Part 3: http://www.crochetandlipstick.com/2013/09/skin-care-talk-part-3-asian-skin-care.html

      Delete
  9. Kakaaa.. kemaren aku baru beli ini, jadi gak sabar nunggu gmn hasilnya d kulit q yang oily plus acne prone :( :D

    kindly visit my blog too http://dhe-ujha.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok ini ^^ Harganya juga oke di kantong

      Delete
  10. Aku pernah pake juga ni, tapi aku stop gara2 ngga tahan sama purgingnya, huhu T_T
    sayang bangett setengah botol aj belom abis, padahal pas beli langsung 2 botol sekaligus, maklum..kalap klo liat diskon, hehehe
    alhasil 1 botol masih utuh ngga kesentuh :(
    Nice review Sekar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja kmu post di forum preloved skin care. Pasti cepet laku deh

      Delete
  11. nice sharing! kulit aq juga sensitif , gatal dan merah
    kl dicampur merk lain oke kah dear? sama2 untuk kulit sensitif juga
    ini ada perfumenya kah?
    thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Non perfume ini dear...
      Aku kombi sama merk lain so far gag masalah kok

      Delete
  12. 1 lagi, enakan pake ini atau yg = snail cream yah?
    thankyou ^^

    ReplyDelete
  13. Essence favorite aku nih~ Aku telat sih pakainya, udah booming dari ratusan tahun lalu #halah baru sempat terpakai awal desember, itu pun karena kulitku tetiba amat sangat dehidrasi ahaha

    Nice review btw, super lengkap!!! Salam kenal juga ya~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/secret-key-starting-treatment-essence.html

    ReplyDelete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^