Thursday, July 3, 2014

Skin Care Talk: Cowok Pun Butuh Perawatan Kulit Loh


Penasaran kenapa ada boks kopi instan yang berisi macam-macam skin care? #LOL boks ini adalah tempat dimana adeku menaruh skin care dia. Sudah pernah aku belikan tempat yang lebih bagus tapi entah kenapa dia tetap lebih suka sama boks ini. Katanya bentuknya kotak jadi enak kalau dibawa pergi. Oh ya untuk para readers yang belum tahu adik aku itu cowok. Ya iyalah kalau cewek masa tempat skin carenya kayak gitu ya? He he he.... Oh ya meskipun dia itu cowok tapi bukan berarti harus buta dengan skin care loh. Seperti halnya cewek kulit cowok kan juga mengalami berbagai masalah dan penuaan. Mau tau apa aja yang digunakan oleh my lovely bro? Yukkk lanjut baca ke bawah... ^^


Pelembab:
Kulit cowok pun butuh pelembab loh dan adik aku memakai Papulex Oil Free Cream untuk pelembabnya. Papulex cocok untuk kulit dia yang Normal-Kombinasi dan Acne Prone karena Papulex ini dibuat khusus untuk yang memiliki kulit yang mudah berjerawat. Papulex ini sebelumnya juga pernah aku review (lihat postnya disini)


Tabir Surya:
Karena setiap hari naik motor tabir surya pun merupakan benda wajib dalam arsenal perawatan dia. Gag mau donk kena kanker kulit.. Ya gag? Untuk tabir surya dia memakai Theraderm Orga Sunblock SPF 30 PA++ Double Protection. Why this particular sunblock? Karena kata dia sunblock ini diperuntukkan untuk yang memiliki kulit sensitif dan acne / allergy prone jadi cocok untuk kulitnya yang memang acne-prone.

Spot Treatment:
Karena kulit dia acne-prone jadi banyak bekas jerawat yang mengganggu disana-sini, jadi untuk membantu memudarkan bekas jerawat tersebut dia menggunakan Melanox ES Whitening Cream yang hanya dioleskan pada bagian-bagian yang memiliki bekas jerawat saja. Melanox ES ini sebetulnya sudah pernah aku review juga di post yang ini.


Alergi:
Selain acne prone kulit adik aku juga cukup gampang alergi (sama kayak kakaknya he he he...) jadi kalau salah makan atau kena sesuatu mudah muncul semacam bisul yang mengganggu. Nah biar cepat hilang tinggal oleskan krim Fuson ini deh. Tidak harus merk ini sih tapi pokoknya yang berisi "Asam Fusidat".



Krim Malam:
Untuk krim malam dia menggunakan Retin-A Krim yang berisi kandungan Tretinoin 0.1% dan Evalen Krim yang berisikan Adapalene 0.1%. Kedua krim ini merupakan turunan dari Retinoic Acid dan kenapa dia pakai dua macam? Alasannya untuk dipakai bergantian supaya tidak bosan #LOL. Pembahasan mengenai Retinoid / Retinoic Acid sudah pernah aku buat sebelumnya bahkan sampai 3 bagian. Untuk melihat post-nya bisa lihat disini untuk bagian pertama, disini untuk bagian kedua dan disini untuk bagian ketiga.




Acne Treatment:
Untuk mengobati jerawatnya dia menggunakan dua macam produk yaitu Niacef Gel yang berisikan Nicotinamide 4% (lihat reviewnya disini) dan Benzolac-CL Acne Gel yang berisikan Benzoyl Peroxide 5% dan Clindamycin Phosphate 1.2%.


Kiranya sekian sudah perawatan kulit yang digunakan oleh adik aku. Sepertinya lumayan banyak juga ya?? Tapi menurut aku sih itu semua perlu loh.. Masih jauh lebih sedikit dibanding macam-macam perawatan yang aku pakai. Yukkk kalau ada reader cowok yang baca juga, kamu pakai apa untuk perawatan kulitmu??









Add me on your list  ^^


or maybe visit my Shop 

10 comments:

  1. Ohhh iniiii
    #udahgituajakomennya :))

    ReplyDelete
  2. wah telaten banget ya mau pakai krim2 begitu
    biasanya cowok kan males ribet

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dia mau gag mau sih.... Hari gini males juga kan klo cowok gag merawat diri. Secukupnya aja sih asal bersih rapi he he

      Delete
  3. Wah.. adeknya sekar rajin banget pake pelembab wajah. Kalo cowoku dan kakakku mana suka pake selengkap ini. Bagi mereka sabun wajah sudah cukup.

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya itungannya dia lumayan juga. Soalnya kita berdua acne prone dan banyak bekas jerawat. Kan malu dan mengganggu kalo jerawat kemana-mana

      Delete
  4. sis, aku cowok...regimen aku pagi justru niacef seluruh wajah (spy ga kering akibat tretinoin) + sunblok dokter, malamnya tretinoin 0.025 / 0.05 selang seling..

    sis nanya dong, kalau melawan bekas acne gitu, pasti ada alasan khusus kenapa ga pernah milih hidrokinon (ex: melanox forte), padahal kan justru biasanya dermatologist resepin itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa saya tidak memilih Hq adalah sebetulnya saya pernah diresepkan sama dokter kulit. Tapi berhubung kulit saya terlalu sensi, walaupun dosisnya udah minim banget jadi akhirnya tetap memakai Tretinoin. As simple as that sih alasannya. Semua kan tergantung kulit masing2

      Delete
  5. kalo pake benzoyl peroxide 5%,clidamycin phosphate 1,2% blh pagi malam kan???soal nya aku banyak jerawat nya...mohon penjelasan nya ya,terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mungkin bisa konsul ke ahli kulit ya karena saya hanya beauty enhusiast he he
      Tapi kalau dari penggunaan pribadi untuk Benzoyl Peroxide (i.e Benzolac) biasanya hanya saya tutulin ke jerawat di malam hari karena produk ini bikin kulit saya kering sedangkan Clindamycin (i.e Cindala) biasanya saya menggunakannya dicampur sedikiiittt dengan sunblock/pelembab di pagi hari.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^