Tuesday, September 9, 2014

Review: Makeover Silky Smooth Translucent Powder #01 Porcelain

Halo...!!

Malam ini mood untuk ngeblog lagi lumayan bagus jadi mumpung moodnya masih ada lanjut lagi deh untuk posting beberapa review yang sudah cukup lama tertunda. Kali ini aku mau review produk make-up lokal yang kualitas produk-produknya tidak kalah bagusnya dengan produk Luar Negeri dan harganya juga amat sangat terjangkau. Apa itu? Makeover Silky Smooth Translucent Powder!! Kenapa aku memilih produk ini? He he he tadinya mau coba beli produk lokal lain seperti Inez tapi pas lewat counter Makeover kebetulan ada diskon akhirnya diriku tergoda oleh rayuan diskon he he he.... Shade yang aku pilih adalah shade yang paling terang yaitu #01 Porcelain. 



Info Produk:
Loose powder yang mampu menyebar dengan baik, memberikan penampakan makeup yang halus dan natural. Teksturnya yang sehalus sutra membantu untuk melembabkan dan menyerap minyak berlebih, menciptakan tampilan yang segar dan bersemangat sepanjang hari!


Neto: 35 gr
Harga: Rp, 105,000

Ahh sorry for the dirty sponge! >.<!


Kemasan:
Wadah dari bedak tabur ini terbuat dari plastik dengan desain yang sangat simpel namun elegan. Wadahnya juga transparan jadi saya bisa tahu seberapa banyak produk yang sudah terpakai tanpa harus membukanya. Makeover juga memberikan puff untuk mengaplikasikan bedaknya dan puffnya sangat lembut dan nyaman untuk digunakan. Sayangnya lama kelamaan si puff tersebut mulai mbrudul (ada bahasa lainya untuk istilah ini?? he he he)



Tekstur & Swatch:
Teksur bedak ini sangat halus dan mudah diblend di kulitku, coveragenya memang minimum karena ini adalah bedak tabur dan saya memang lebih memilih bedak yang daya coveragenya lebih minimum supaya make-up tidak terlihat terlalu tebal. Jadi tujuan menggunakan bedak hanya untuk mengurangi penampakan wajah yang berminyak. Untuk oil controlnya menurut saya lumayan standar untuk bedak tabur, wajah saya mulai terlihat sedikit kinclong setelah sekitar 3 jam jadi saya butuh reapply lagi. Karena wadah dari bedak ini cukup besar saya biasanya memindahkan bedak ini ke tempat bedak yang lebih kecil supaya bisa dibawa-bawa.

Selama menggunakan bedak ini saya tidak mengalami reaksi seperti kemerahan atau jerawat cuma yang cukup menyebalkan adalah beberapa saat setelah menggunakan bedak ini entah kenapa wajah saya jadi terlihat abu-abu atau istilahnya "oxidize / oxy". Biasanya saya mengalami hal ini dengan bb cream jenis tertentu dan belum pernah dengan bedak tabur. Awalnya saya pikir karena kombinasi si bedak dengan bb cream tapi setelah mencoba dengan beberapa bb cream lain, foundation lain, dengan make-up base dan primer bahkan dengan pelembab dan sunblock yang berbeda namun hasilnya tetap sama yaitu wajah saya tetap menjadi lebih gelap dan abu-abu setelah beberapa saat. Mungkin formulasi bedak ini memang tidak cocok kali ya dengan wajah saya?

Terus gimana donk? Udah terlanjur beli masak dibuang? Saya coba kasi iklan preloved tapi setelah sebulan belum laku-laku juga #sigh... Akhirnya saya tidak kurang akal iseng-iseng saya campur dengan Marcks Loose Powder yang saya gunakan sehari-hari dengan formulasi 1:1. Warna bedaknya memang jadi jauh lebih terang tapi berhubung coveragenya juga minimum jadi gpp lah... Dan ternyata...?? Tidak oxy lagi saat dipakai saudara-saudara!! Yayy..!! Lumayan lah gag jadi mubazir si bedak, tapi yang jelas sih saya tidak akan repurchase lagi kalau sudah habis.

Yang saya Suka:
- tekstur halus dan lembut
- mengurangi penampakan kilau minyak di wajah
- harga terjangkau
- isinya banyak
- coveragenya minimum (cocok untuk setting bb cream / foundie)

Yang saya kurang suka:
- OXY!!!!

TIPS UNTUK YANG OXY SAMA BEDAK INI: Bisa coba dicampur dengan bedak tabur lain yang kamu miliki i.e Marcks









Add me on your list  ^^


or maybe visit my Shop 


No comments:

Post a Comment

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^