Monday, September 29, 2014

Review: Muslimah by Sophie Paris Lip Care and Eye Shadow (Topaz)

Beberapa waktu yang lalu saya dihubungi oleh pihak Sophie Paris untuk mereview salah satu produk mereka yaitu Muslimah Kosmetik. Muslimah merupakan label kosmetik halal pertama di Sophie Paris yang tentunya ditujukan terutama untuk kaum muslimah yang semakin perduli pada kandungan bahan dan status halal produk makeup yang digunakan. Rangkaian produk ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari JAKIM, lembaga sertifikasi halal milik pemerintah Malaysia yang telah diakui oleh LPPOM MUI. Untuk produk yang saya dapatkan sendiri ada dua yaitu Eye Shadow dan Lip Care. Berikut penampakannya...


Muslimah Lip Care


Deskripsi:
Muslimah Lip Care berfungsi melindungi dan membantu untuk mengobati bibir pecah-pecah atau kering

Komposisi:
Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Rhus Succedanea Fruit Wax, Squalane, Caprylic/Capric Triglyceride, Lanolin, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Beeswax, Flavor, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol.




Kemasan:
Muslimah Lip Care berbentuk tube dengan kemasan berwarna emas. Kebetulan saya lagi suka warna emas dengan tone seperti ini jadi kemasan produk Muslimah mendapat nilai lebih plus di mata saya he he he.... Untuk menandakan bahwa produknya belum tersentuh ada segel berupa pita label yang disambung antara tutup dan tube. Untuk mempermudah pengaplikasian produk pada bibir, ujung kemasan dibuat berbentuk miring. Tutup dari Lip Care ini berupa tutup ulir dan cukup rapat bila tertutup dengan baik jadi cukup aman bila dibawa bepergian.


Tekstur:
Tekstur dari Lip Care ini mirip dengan produk serupa dari Lip Ice dan juga sedikit mengingatkan saya akan tekstur dari balsem. Warnanya agak transparan namun sedikit keruh. Saat kemasan dibuka saya tidak begitu mencium aroma yang kencang namun ternyata saat dicium langsung wanginya seperti sirup Lychee, sayangnya rasanya tidak seperti sirup Lychee he he he... Tapi produk ini tidak memiliki rasa kok.


Tips Penggunaan:
Untuk penggunaan produk ini biasanya bila saya ingin menggunakan Lipstick maka produk ini akan saya gunakan sekitar 10-15 menit sebelumnya supaya bibir lebih lembut dan kandungan Lip Care menyerap dengan baik. Karena apabila langsung menggukan Lipstick setelah mengoleskan Lip Cara maka Lipstick tidak akan menempel dengan baik. Namun apabila saya ingin menggunakan Lip Tint saya lebih suka untuk mengoleskan Lip Tint terlebih dahulu dan setelah Lip Tint tersebut menempel di bibir saya baru saya menggunakan Lip Care supaya bibir tidak cepat kering.

Where to Buy? 

How Much? 
Rp. 59,900

Muslimah Eye Shadow (Topaz)

 

 Deskripsi:
Muslimah by Sophie Paris Eye Shadow mempersembahkan pilihan warna terbaik bagi mata Anda. Terdiri dari warna-warna yang intens dan tidak berbekas pada kelopak mata. Sangat mudah diaplikasikan serta dibaur untuk menghasilkan tampilan yang natural maupun dramatis

 Komposisi:
Talc, Tridecyl Trimellitate, Mica, Silica, Zinc Stearate, Diisostearyl Malate, Ceteareth-12, Nylon-12, Phenoxyethanol, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Methicone, Tin Oxide, Olea Europaea Fruit Oil
May Contain: CI 77891, CI 77019, CI 77492, CI 77007, CI 77499, CI 75470, CI 77491, CI 77289, CI 77742, CI 19140, CI 77510, CI 77288
 


Kemasan:
 Saat pertama kali melihat katalog produknya di website Sophie Paris memang terlihat kecil namun saat diterima ternyata memang ukurannya mini ya... He he he... Namun tidak masalah karena saya juga tidak terlalu sering (baca: malas) menggunakan eye shadow dan karena ukurannya yang mini jadi sangat handy dan tidak makan tempat kalau dibawa bepergian.

Selain warna kemasannya yang terlihat mewah dengan tone emas bentuknya juga cukup unik. Tidak 'mainstream' lah istilahnya. Meskipun mini tapi didalamnya cukup komplit loh, ada aplikator spons dan cermin. Sponsnya agak sedikit sulit digunakan karena ukurannya sangat mini namun kualitas sponsnya cukup bagus dan lembut. Sudah saya gunakan beberapa kali dan saya cuci namun bentuknya masih bagus.

Selain seri Topaz yang memiliki nuansa coklat/natural ada tiga seri warna lain dari Muslimah Eye Shadow yaitu Jasper yang memiliki nuansa pink-ungu, Emerald yang memiliki nuansa hijau, dan Sapphire yang memiliki nuansa biru. Keempatnya memiliki warna yang cantik menarik loh!!


Warna dari berbagai pencahayaan

Tekstur dan Warna:
Biasanya eye shadow memiliki nama untuk shade di dalamnya namun karena produk ini tidak memilikinya penjelasan warnanya saya lakukan sesuai arah jarum jam ya. Swatch di atas saya oleskan tanpa menggunakan primer sebelumnya.
  1. Putih: Warna putihnya hampir seperti putih susu yang shimmery. Saya suka menggunakan warna ini sebagai base atau digunakan pada waterline untuk membuat mata tampak lebih besar.
  2. Kuning: Warna kuningnya cukup pucat dan karena memiliki shimmer juga apabila dibaurkan akan tampak seperti soft gold. Saya suka menggunakan warna ini pada bagian dalam mata atau pada brow bone sebagai highlight. Kadang saya juga mengaplikasikan warna ini pada 1/3 waterline (ditumpuk setelah menggunakan warna putih) untuk variasi.
  3. Tembaga: Warna tembaga lebih ke arah orange-tembaga yang juga memiliki shimmer. Kalau ingin memiliki sedikit warna pada mata saya suka mengoleskan warna ini tipis-tipis di seluruh kelopak mata.
  4. Coklat: Warna coklatnya cenderung ke arah coklat kemerahan yang shimmery. Karena mata saya nyaris monolid saya suka menggunakan warna ini sedikit sampai keluar area kelopak bagian dalam untuk mengesankan mata yang lebih dalam.
Keempat warna pada eye shadow ini memiliki level pigmentasi yang berbeda-beda, warna yang lebih gelap lebih pigmented dibanding warna yang lebih terang namun menurut saya cukup pigmented kok. Tentunya akan lebih baik apabila menggunakan eye primer terlebih dahulu supaya warnanya lebih nampak dan tahan lama apalagi untuk yang kelopak matanya cukup berminyak seperti saya. Oh ya meskipun keempatnya memiliki shimmer namun shimmernya tidak heboh jadi tidak masalah apabila ingin digunakan sehari-hari. Saya sendiri tidak bermasalah karena memang lebih suka eye shadow yang agak shimmer dibanding yang matte.

Tekstur dari eye shadow ini cukup lembut namun agak sedikit powdery dan untuk pengaplikasiannya lebih baik menggunakan spons dibanding kuas make up karena apabila menggunakan kuas cukup berbubuk kemana-mana. Saat diaplikasikan pada kelopak mata teksturnya juga cukup lembut dan mudah dibaurkan. Untuk ketahanan menurut saya lumayan loh. Dengan menggunakan primer (Aubeau Eye Base) Eye Shadow ini cukup tahan setelah 3 jam namun apabila terkena air (i.e Wudhu) warnanya langsung buyar he he he... But on the bright side... Eye Shadow ini mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas warna di kelopak mata saya setelah dibersihkan.

Where to Buy?
Sophie Paris

How Much?
Rp. 119,000

4 comments:

  1. wah bagus ni kayaknya, btw mini banget ya eye shadow nya...? jarang pakek eye shadow juga entah mengapa kuang greget gitu... baru tau kalok pakeklip care di biarin 15 menit dulu. kalo aku mah biasanya langsung di lindes pakek lipstik. heheh,,, makasih ya tips n revienya.

    www.ulimayang.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya memang dibiarin dulu supaya lip care menyerap ke bibir, klo langsung lindes suka gag nempel lipsticknya.

      Delete
  2. Warna2 eyeshadownya baguss.. Tp tu aplikatornya keciiillll bener... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mini bet aplikatornya, tapi lama2 terbiasa juga kok dipakainya

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^